Tuesday, May 19, 2015

Goa Selarong

ceritaceritaperjalanan.blogspot.com
Ini latepost bangeeet, cuma mau #explorejogja aja sih, hehe. Tahu Goa Selarong? Kok ada patung Diponegoro? Ada di mana tuh? :v
So, check di wikipedia aja kalau mau tahu lebih lengkapnya. Nggak usah ribet searching di google, aku kasih linknya aja di sini. Anyway, Goa Selarong yang terletak di Dukuh Kembangputihan, Pajangan, Bantul DIY ini nggak terlalu jauh dari rumah aku. Kalo aku sih biasanya lewat jalan alternatif ini :
Dari Jalan Bantul KM. 8, di sebelah selatan POM BENSIN Diro, ada jembatan gitu. Tinggal lurus aja, nanti ada pertigaan (kalo ke selatan ketemunya limbah) terus lurus aja, nah kalo udah beberapa meter gitu ada gapura selamat datang 'Desa Kalangan'. Nah, dari sini agak muter-muter sih._. Pokoknya nanti tinggal belok kiri, ada plang Goa Selarong kok. Intinya jalannya ke barat terus sampai menemukan jalan raya kecil daerah Pajangan.
Beberapa bulan yang lalu (atau minggu?) waktu kelas 9 TPM terakhir (kalo nggak salah) aku sama ayah sama adek sepedaan ke sana. Lumayan, jalan naik turunnya ... bikin makin kurus.

Oh ya, ada beberapa foto yang aku ambil pakai kamera ponsel dan aku edit di vsco cam.

tangga menuju ke atas (goa), di atas goa masih ada kebun, kebun pohon jambu.

ada arena bermainnya juga lho :3
ada air terjunnya juga di bagian barat (mengalir kalo musim hujan)

Itu aja sih. Kalo mau tahu lebih banyak, you're better to come here yourself! :D

9 comments:

  1. nice post lif :)
    Aku pernah ke goa selarong tapi aku gak naik ke pohon jambu nya hehe
    Serius lif waktu perjalanan ke situ (belum lama sih kayaknya waktu kelas 8) aku sempat mikir dimana rumahmu lho :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwk thanks :v
      btw kamu kelas berapa? kelas 8 kan? ._.
      wkwkw sempet-sempet aja kamu tuh, rumahku masih agak jauh sih dari situ =))

      Delete
    2. yap kelas 8,maksudku aku ke situ waktu awal kelas 8 :3
      Hehe aku kan selo :3,iya sih soalnya aku dari pantai parangtritis,wkwk
      Tapi kok aku liat air terjunnya ya?? :3
      aku tinggal di sleman lif :3 (menjawab pertanyaan lamamu :v)

      Delete
    3. ehh salah :v maksudku kok aku enggak lihat air terjunnya??

      Delete
    4. oalaahh :3 kenapa nggak mampir ke rumah aku :v rumahku di jalan parangtritis fyi :v
      oh iya air terjunnya itu cuma ada kalau musim hujan, kalo kemarau kan ngalir airnya :p mungkin kamu kesana pas musim kemarau._.

      Slemannya mana?._.

      Delete
    5. hehe kukira dekat parangtritis,aku kurang tau daerah bantul :3
      iya sih mungkin waktu kemarau :v
      slemannya mana? chat aja yuk dimana gitu :v

      Delete
  2. Pernah denger kak :3 tapi, yang pernah ke sana itu adekku waktu fieldtrip sekolah, ehehe :D

    ReplyDelete
  3. Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia
    Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat
    Memiliki 9 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino
    Link Alternatif :
    www.arenakartu.cc
    100% Memuaskan ^-^

    ReplyDelete

Just write your thoughts.