Posts

When I Fall In Love ? .

Image
Siapa sih yang nggak pernah jatuh cinta? 😁

Bahkan bayi aja begitu lahir langsung merasakan cinta dan jatuh cinta kepada sang ibu bukan? Apalagi ABG-ABG labil kayak aku, kamu, dan kalian hehe.

Kadang, kalo lagi selo, pernah nggak sih mikir, “Kok bisa ya, aku jatuh cinta sama dia?”

Yeah, di masa putih abu-abu ini, kalo udah menyinggung soal “cinta”, tentu aja langsung nyambung ke cinta sama lawan jenisnya. Bukannya cinta lingkungan, cinta Indonesia, atau cinta-cinta lain yang, “Aahh ... terlalu berat mikir kayak gitu tuh.”

Jadi, kenapa ya kok aku bisa jatuh cinta sama dia?

Hai

Image
Sore ini aku memberanikan diri
Mengetik di kolom percakapan, “Hai” Tak butuh sekian lama Kubuka notifikasi dan menemukan namamu disana
“Hai. Siapa ya” Ah, ternyata kamu sudah lupa Tapi tak mengapa Mari kita ulangi perkenalan kita
Seperti orang Jawa pada umumnya Lantas aku berbasa-basi—bertanya Bahkan pertanyaan bodoh yang aku sudah tahu jawabnya, di luar kepala
Maka terkirimlah kata demi kata Meski kamu suka hemat bicara Namun aku senang membaca tawamu Apalagi ditambah emotikon-emotikon lucu
Sini, biar aku beri tahu satu rahasia Aku terbang mendapat kalimatmu yang bagai kereta Setelah jawaban-jawaban singkat yang kaku Membuatku ingin tahu Apa kamu benar-benar mau kuajak bicara Atau justru hanya pengisi luangmu
Ketika kamu mencuri waktu saat ujian Untuk mengirim balasan Apa artinya ada kemungkinan? Aku takut rasa itu hanya mengantarku Pada luka baru Yang tak bisa dijabarkan satu per satu **
“Hai” Kalau aku menyapamu lagi Bisakah kita lebih dekat Tapi juga memberi jarak Agar tak sali…

30 Hari Ada di Exsco

Image
Nggak terasa, sebulan yang lalu tepat aku menapakkan kaki di aulanya Exsco buat verifikasi PPDB—yang penuh drama. Mungkin kata ‘Exsco’ tidak lebih terkenal daripada ‘Padmanaba’, ‘Teladan’, ‘Delayota’, ‘Namche’, ‘Mache’, ‘Patbhe’, ‘Trappsila’, ‘Smaven’, ‘Sabayouth’, dan sekolah-sekolah favorit di (kota) Jogja. Tetapi, lambat laun akhirnya aku bisa berlapang dada, dan ya, aku bisa bilang bahwa aku bahagia bisa menjadi bagian, salah satu dari mereka.

Kangen

Image
Aku kangen waktu luang
Kangen ngeblog berjam-jam
Utak-atik kode html sampai mual
Hanya satu, untuk tampilan yang memuaskan

Ke mana perginya insomnia?
Datang saat tak dibutuhkan saja
Aku butuh mata untuk begadang
Tugasku menumpuk hingga berdebu

Aku ingin begadang
Menatap layar sambil berdendang
Menjelajah dunia maya
Bercerita sambil mengomentari dunia
Bukan berhadapan dengan slide-slide membosankan
Di template powerpoint gratisan

Aku rindu sore teduhku
Di pinggir jendela bersama buku-buku
Menyesap teh berglukosa
Biar galaunya saat hujan lebih terasa
Menunggu petrikor dan petir
Sambil tersenyum getir,
"Chatku kok belum dibalas"

Lambat laun aku bangun
Ternyata hal yang indah itu temporer
Ternyata memang benar harus keluar
Dari zona nyaman yang menjerat
Atau kesuksesan akan tersendat?

Ah, sukses
Sukses di bidang apa? Yang bagaimana?
Aku sudah pusing dengan logaritma
Bagaimana pula dengan ikatan kovalen dan teman-temannya?
Oryza sativa, zea mays, panthera tigris, itu juga
Belum …

DRAMA UN SMP 2016

Image
Aku tipe orang yang bisa sedikit tenang setelah cerita life’s problemku ke orang lain, of course setelah ke Tuhan. So, aku pingin ngeshare tentang gimana sih rasanya UN SMP sampai hari-hari menunggu pengumuman. Kali aja ada yang kepo karena belum atau mau ngalamin, buat persiapan mentel eh, mental hehe.
BTW, ini long story gaes jadi monggo kalo emang mau baca ya baca aja ... semoga bisa mendapat hikmah dan paling nggak seneng dan terhiburlah bacanya :v i wish eunoia can come to all of you.

Here the story goes.

Pardon for My Daily Blogging

Image
Kalo kamu baca postingan-postinganku sebelum ini, pasti nemu deh tentang blogging setelah UN. Kebetulan, hari ini (13 Juni 2016, 16:47 –sesuai waktu di laptopku) udah H+1 BULAN UN and I feel very guilty to broke some of my promises. L


Aku kira, setelah UN aku bisa produktif dan seenggaknya bisa ngeblog setiap hari atau tiga hari satu postingan seperti dulu waktu masih kelas 7/8 SMP. I have much of free time after national exam, thats why I think I have much of time for blogging too. For your information, ternyata nggak sesimpel itu.
Anyhow, habis UN tuh kita nggak langsung mendapat hasil dari 3 tahun bersekolah itu. Habis UN, aku memang liburan ke tempat deket sampe tempat jauh, aku nonton drama korea sampe mampuz, aku ngedownload lagu-ornament-template-vector-dll buat menuhin harddisk (laptop), dan hal-hal menyenangkan lainnya biar ngerasa worth it sama struggling >3 bulan menjelang UN. Tapi, entah kenapa dengan melakukan hal itu nggak serta-merta bikin aku tenang sama hasil UN-ku. …

The Thing That You Don't Must Know

Image
Beberapa hari yang lalu, waktu acara kumpul-kumpul di desa, ada teman sebaya yang lima bulan lebih muda daripada aku, suddenly she asks me : “Do you ever in relationship?” Ha? Ha? Ha. Mungkin aku udah mau tersedak kalau ngobrol-ngobrolnya sambil minum teh. What happen with our generation?