Wednesday, July 29, 2015

Kemah TIK JOGJA 2015



Tanggal 28 Mei kemarin aku ikut lomba video jenjang SMP tingkat Provinsi. Acaranya dari jam 07.30 (di undangan) tetapi aku baru berangkat jam delapan lebih. Acara dilangsungkan di Benteng Vredeburg, kebetulan ada enam anak (tiga kelompok) yang mewakili sekolahku untuk lomba ini. Fyi, acaranya lumayan lama, aku sampai rumah jam lima sore kurang. Jadi, sekitar setengah hari I spent my Thursday here.
aku-Mayda,kita satu kelompok :3
Sampai di sana, aku dan teman-teman yang lain daftar ulang dan mendapat name tag sama kaos. Habis itu dipakai waktu briefing. Iya, briefing tentang pembuatan videonya. Bersamaan dengan dapetnya name tag dan kaos itu kan, kita juga dapet kertas lintingan yang isinya tempat buat pembuatan videonya. Kebetulan, aku dapetnya di Shopping Center. Dan dua kelompok lain dari sekolahku juga dapet yang itu. Jadilah kita berangkat bareng menuju Shopping Center yang jaraknya cuma beberapa meter dari Benteng Vredeburg.

Di sana, kita diarahkan gitu pokoknya terus langsung bikin video. Karena aku masuk yang IPS, jadi aku sama temen sekelompokku langsung punya ide buat bikin video tentang jual beli. Tapi hasilnya jadi out of topic gara-gara something gitu tapi yaudahlah.

Tuh ada kakak SMA yang lagi buat video juga

suasana :3

ada kakak SMA yang lagi wawancara~

toko bukunya. banyak banget kaann koleksinya :3

aku foto dari tangga menuju lantai atas

suasana di lantai atas

rame kan ya :)

salah satu toko
Maydaaa my partner:333
Nah abis observasi kita langsung ngedit di ruangan yang ada di lantai atas. Pokoknya yang SMP sama SMA satu ruangan tapi dipisah. Sekolahku nggak dapet tempat yang deket banget sih sama colokan buat laptop, tapi kakak kelasku ada yang bawa terminal panjang jadi tetep bisa ngecharge dooong. Btw ngeditnya cuma 1 jam bruh. Untung dikasih 15 menit tambahan dan itu buat render kalo kelompokku.-_-

Yosh jadi aku ngerekamnya salah format ... harusnya MP4 malah QUICK TIME MOVIE. Dah mati ja tu .... Untung ayahku pernah ndownload app video converter jadinya ya bisa diconvert. Satu video ngonvertnya setengah jam dan aku sama Mayda udah gelagapan pokoknya khawatir terus bingung ini gimana belum ngedit juga videonya malah belum ada `!@#$%^&*(+'[/

Padahal kelompok lain itu udah pada mulai ngedit bahkan kakak kelasku malah udah mau selesai. -_- Yasudahlah aku sama Mayda bikin seadanya aja. Dan trouble dateng lagi oh my gosh laptopku error.-_-! Huft dan waktu itu guru pembimbingku SMS sama kakak kelasku, tanya gimana ngeditnya, lancar nggak. Nah kakak kelasku itu ngeliatin SMS-nya ke aku sama temen-temen, terus Mayda nyuruh aku mbuat mbales kalo videonya salah format.............................. Yaudahlah mau gimana lagi lanjut ngedit dengan satu video aja daripada nggak ada hasil sama sekali :))))))) Pas jam 11.00 pas itu aku baru selesai ngedit, belum render. Jadilah waktu lebih 15 menit itu buat render.

Padahal kelompok lain dari sekolahku udah pada jadi, aku sama Mayda masih takut+deg-degan nungguin render lama bangeeet. Jadi tipsnya, "PERHATIKAN FORMAT VIDEO SAAT MEREKAM." Itu bakal fatal banget kalau mau diedit :) Apalagi aku ngeditnya pake Corel Video Studio yang gabisa quicktimemovie. Udah dicoba pake Ulead tep gabisa.

Dan akhirnya jam 11.30 kita bisa keluar dari ruangan ngedit dan dikasih snack yuhuuu. Kebetulan udah pada laper, capek, tepar-lah senam jantung bikin video cuma 2 jam ya Tuhan singkat banget kan. Padahal biasanya sehari baru jadi 'video pendek' yang lumayan. Btw kemarin KEMAH TIK-nya kriteria videonya maksimal 5 menit. Kayaknya. Punyaku aja cuma 3 menit, lama rendernya say.

Kita di luar ruangan foto-foto sambil ngisi perut sambil curhat sambil nunggu adzan Dhuhur sambil bercanda sambil jail sambil nunggu giliran presentasi.

itu sampingku anak Bhawara btw, hueheu.

ala foto kekinian. Iya itu hpku cuma Samsung Core 2 kok :))

cameranya pada canggih-canggih semua niccchhhh

wadah makan dan snack bertebaran

itu akunya belum siap foto yha..................

canci-canci, soalnya nggak keliatan mukanya.

Pasar Beringharjo aja kelihatan tuh dair sini :))

pada nungguin giliran presentasi

-
kedua temen seangkatan yang baru keluar presentasi :3

Yaaa abis itu aku sama Mayda giliran presentasi. Presentasi itu dikasih pertanyaan tentang video sama pembuatannya, ya kayak gitulah wkwkkw.
.
.
.
.

Bonus foto yang diambil setelah Sholat Dhuhur sebelum presentasi, sama kakak kelas yang sekarang udah SMA wkwkw.



See you later. Late. Later.

3 comments:

  1. Itu kakanya cantik yang belum siap difoto. Candid aja cantik-_- apalagi lagi badai :3

    ReplyDelete
  2. waaa thankyouu :3 you more anyaaa

    ReplyDelete
  3. Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia
    Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat
    Memiliki 9 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino
    Link Alternatif :
    www.arenakartu.cc
    100% Memuaskan ^-^

    ReplyDelete

Just write your thoughts.