Friday, April 17, 2015

Telomoyo

aku tahu aku pendek.
Kemarin dan tadi pagi, aku meliburkan diri nggak berangkat sekolah. Bukan, bukan buat travelling atau jalan-jalan, Kamis-Jumat itu kan hari sekolah, bukan hari libur. Aku nggak berangkat sekolah karena ada acara keluarga (what a monoton :3) di Temanggung tempat Mbahku. Acaranya malam Jumat sih, tapi aku ke sana dari Jumat pagi karena mesti prepare buat ini-itu. Daaan sore sebelum acara keluarganya dimulai, aku sama Bapakku nyempetin buat pergi ke daerah Grabag, pokoknya nanti dari situ daerah Telomoyonya bisa kelihatan.
Telomoyo itu apa?


gunung Telomoyo-wordpress




kalau ini bukan Telomoyo tapi gunung andong sama Merbabu

Telomoyo itu gunung, puncaknya ada di Salatiga jadi aku cuma bisa foto dengan background gunung yang menjulang gagah itu. Nggak bisa pamer foto lagi mendaki gunung, pake syal, sweater, kupluk, atau keperluan mendaki lainnya karena gunung Telomoyo bisa didaki pakai mobil. Lol. Pakai motor atau sepeda juga bisa sih. Kalau pakai sepeda, siapkan stamina ya, karena jalannya naik turun, banyak tikungan, tapi pemandangannya keren banget! :))

Aku nggak sempet mendaki karena ada acara keluarga, of course.-_- Maksudnya bisa mencapai puncaknya. Kalau ke puncaknya sih pernah, cuma nggak sempet foto karena cuma lewat, haha. FYI, daerah Telomoyo-biasa daerah pegunungan-hawanya sejuk banget, adem, apalagi airnya hmm buat wudhu sholat Subuh/'Isya gitu airnya lebih dingin daripada sifat kamu ke aku selama ini. :'D Meskipun rumah mbahku bukan di daerah yang ada di foto itu, tapi airnya dan hawanya emang dingin kok :3 trust me. Dan sekarang pun nggak sedingin dulu. Kalau dulu bener-bener dingin banget, apalagi kalau mau tidur, you must bring double selimut._. Kalau sekarang mah, udah lumayan agak anget, kalau pagi juga nggak sedingin dulu.
Ya namanya juga hidup, semua pasti berubah, cepat atau lambat.
Aku seneng bisa foto disitu, membuka jendela buat menghirup udara segar biar nggak pakai AC terus. Cuci mata dengan pemandangan hijau-hijau yang keren banget yang nggak setiap hari aku bisa nikmatin. Apalagi sunsetnya, udah aku foto tapi di HP sih, hehehe. Tapi katanya lebih bagus lagi sunrisenya, pemandangannya juga lebih wow. Jadi pingin ke sana lagi. Mau lihat keajaiban Tuhan yang indah, keajaiban yang bisa aku temuin nggak cuma di kamu. Ha. Ha. Ha.

sunset aslinya lebih bagus....


Foto di atas emang alay, aku tahu.

9 comments:

  1. ahhh kereeeeeen <3 btw, ehm, pertanyaan ini sudah ku pendam berhari hari (??) FYI itu apa sih kak??? :'3

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwk makasihh <33 FYI itu for your information ehehehe

      Delete
  2. wehh..., travelling (eh, bukan tapi keany lebih ke travelling colongan :P).
    eh nanya, klo di tempat kamu, ngomong ma bapak, ma temen, ma mbah(mu) pake jawa ya?? #kepo #oke.gak.penting.banget.masa

    FYI, itu aku juga baru tahu kalo itu adalah kepanjanganya 'for your information'
    and then.. ahh your pc is nice. maybe you want to be my photographer ? aku pengen jadi jurnalis soalnya :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa travelling colongan :v Iyaa, aku kalau sama orang-orang sekitar pake basa jawa, tapi kalo sama beberapa temen di sekolah pake bahasa Indonesia. :D

      Wkwkw ayooo jadi jurnalis kamu jadi penulisnya aku jadi fotografernya hehe amiiinnnn ;))

      Delete
  3. Waaw, kk suka traveling and hiking juga tho?? (\/)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebih suka travelling sih, hehe :D

      Delete
    2. Weeew, sama ding =D \(^-^)~

      Delete
  4. Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia
    Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat
    Memiliki 9 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino
    Link Alternatif :
    www.arenakartu.cc
    100% Memuaskan ^-^

    ReplyDelete

Just write your thoughts.