Monday, March 2, 2015

Sharing about Sharing

#vcco #vscocam
Setiap ada waktu luang atau ada hari libur(aka selo) aku selalu berusaha menyempatkan diri buat main. Main sama temen-temen, entah itu temen SD, temen SMP, temen di kampung, atau temen manapun. Main, paling cuma pergi ke mana gitu buat makan. Atau ke taman bermain, mengulang masa kecil, sambil berbagi. :)
Berbagi segalanya. Berbagi cerita, berbagi kesenangan, berbagi duka, berbagi makanan .... Berbagi itu indah. Kayak gambar di atas. Itu aku sama temenku. Lagi berbagi.
Aku berbagi tentang keseharianku di rumah dan di sekolah. Kalau ada sesuatu yang mengganjal, langsung diceritain biar lega. Dan beruntungnya, kebanyakan orang yang aku ajak berbagi itu bisa menjaga rahasia dan privasiku. Alhamdulillah. :)
Temenku itu juga berbagi. Tentang sahabatnya di sekolah, kakaknya di rumah, pacarnya, dan semua hal yang melegakan kalau diceritakan. Dan dengan seperti itu, aku belajar menjadi pendengar yang baik. Mencoba memberikan saran, meskipun kadang nggak masuk akal yang penting bisa menenangkan. Belajar menghormati orang berbicara dan tidak memotong perkataan orang lain. Itu cuma segelintir dari banyaknya menfaat berbagi.
Kadang kalau curhat tentang orang lain dibilang nggosip. Ya disitu kadang saya merasa sedih. :))) Padahal niatnya cuma ingin berbagi. Bukannya beban kalau dipendam sendirian bisa menghasilkan rasa sakit? :)))))
Ya, berbagi emang seperti itu. Dan jangan lupa, berbagi sama orang yang belum sepenuhnya kita percaya, jangan kebablasan. Berbagilah secukupnya. Berbagilah hingga kamu merasa lega, tapi tahan rasa puasmu. Orang-orang yang kamu ajak berbagi kadang niatnya bukan peduli lho, tapi justru memanfaatkan kesempatan itu buat mendapatkan info-info tentang kamu. Hehe, choose it urself. :)
Anyway, akhir-akhir ini aku jarang ngeblog nggak cuma karena lagi hiatus, karena juga aku mulai sibuk berbagi sama orang di sekitarku.
Hari ini kamu sudah berbagi?

2 comments:

  1. wahh omodete ne! kakaliff udh ada temen curhat (y)
    aku sihh ya jujur suka banget cerita,
    bahkan, if that is just a little story, i must to sharing to others..

    but, if that story is privacy, disitu kadang saya mulai berpikir 2 kali :v
    so, welcome.. i miss you so much liff *pelukalif*,
    mampir balik ea.. #modus

    ReplyDelete
  2. Hai Dzaa :) aku ada temen curhat mah udah dari dulu tapi lebih 'intens' nya baru sekarang emang :))

    Kalo privacy emang bener2 harus milih orang yang tepat karena takut bocornya itu kan? Wkwkw. Eh hai Dzaa ({}) i miss u too :"D i'll visit ur site ASAP (;

    ReplyDelete

Just write your thoughts.