Saturday, October 15, 2016

perihal blog


Aku kangen waktu luang
Kangen ngeblog berjam-jam
Utak-atik kode html sampai mual
Hanya satu, untuk tampilan yang memuaskan

Ke mana perginya insomnia?
Datang saat tak dibutuhkan saja
Aku butuh mata untuk begadang
Tugasku menumpuk hingga berdebu

Aku ingin begadang
Menatap layar sambil berdendang
Menjelajah dunia maya
Bercerita sambil mengomentari dunia
Bukan berhadapan dengan slide-slide membosankan
Di template powerpoint gratisan

Aku rindu sore teduhku
Di pinggir jendela bersama buku-buku
Menyesap teh berglukosa
Biar galaunya saat hujan lebih terasa
Menunggu petrikor dan petir
Sambil tersenyum getir,
"Chatku kok belum dibalas"

Lambat laun aku bangun
Ternyata hal yang indah itu temporer
Ternyata memang benar harus keluar
Dari zona nyaman yang menjerat
Atau kesuksesan akan tersendat?

Ah, sukses
Sukses di bidang apa? Yang bagaimana?
Aku sudah pusing dengan logaritma
Bagaimana pula dengan ikatan kovalen dan teman-temannya?
Oryza sativa, zea mays, panthera tigris, itu juga
Belum lagi tugas tambahan dari luar
Menambah kadar rindu itu sulit memudar

Tapi, aku tadi berkata sudah bangun
Maka sekarang mataku telah terbuka
Rindu yang belum sampai itu
Rindu yang menjalar itu
Abaikan atau tinggalkan
Ya, itu pilihannya

Ah, katanya mau sukses
Kata orang
Kalau mau berkembang
Harus berkorban

Mungkin ini salah satunya?




1 comment:

  1. JOIN NOW !!!
    Dan Dapatkan Bonus yang menggiurkan dari dewalotto.club
    Dengan Modal 20.000 anda dapat bermain banyak Games 1 ID
    BURUAN DAFTAR!
    dewa-lotto.cc

    ReplyDelete

Just write your thoughts.