Wednesday, September 23, 2015

Editan + VSCO Cam


pls pardon my face and the effect, I'm so amateur and newbie
Hai! Actually I'm none of 'nax hitz' or 'nax gawl' Jogja. Bukan #igerssmpyk yang suka pakai hashtag #explorejogja #jogjadventure #janganpanikmaripiknik #peopleinframe #kickinframe #exploreindonesia #mytripmyadventure dan hashtag lain yang berbau liburan. Biasanya, hashtag kayak gitu fotonya diedit di VSCO Camera. Iya, efeknya bagus-bagus. Bisa ngedit exposure, contrast, saturation, fade, dll. hingga menyebabkan olshop penjual VSCO Cam fullpack + afterlight only 5K bertebaran di Instagram maupun Ask Fm. :))

What a good in VSCO Cam? Kenapa nggak di Pics Art? Atau Photo Grid? Atau Pic-Pic yang lain?


Bukannya bermaksud sok ngajari apa gimana ya, aku nulis postingan ini karena aku mau ngeshare aja sekalian buat backup kalau sewaktu-waktu vsco-ku ke sync, hahaha. Anyway, feeds instagramku berantakan banget, ya? Tapi biarlah, let my ig tell you about me ; grow up and anything (to be my visual diary, visual speaks louder lol).

Btw foto-fotoku yang pake vsco cam yaaa cuma pake yang ada di situ, nggak beli yang fullpack. Pernah ditawarin sih sama temen sendiri, but aku malas aja. Aku kan orangnya moody-an meskipun nggak parah banget. Sayang kan, kalau udah beli terus nggak dipake. Siapa tahu besok aku udah bosen sama efeknya yang itu-itu terus beralih ke photo editor lain, Photoshop yang leih PRO, misalnya.

Yaudah sih ya, selain buat ngeshare, instead of backup, ada beberapa temenku yang tanya kalau aku habis ganti DP. Some of them ask me panjang lebar, kadang pakai basa-basi, yang semuanya intinya,
"Ngedit dimana?"
Aku ngedit foto, nggak sejago yang kalian pikirkan. :") Aku masih belum apa-apa dibanding para inspirator dengan jutaan followers di Instagram kayak Natalia Oopsy, Fetching Tigerss, Fatiha Islam, dan lain-lain. Editan mereka so kewl dan I think mereka selo banget ya sampai ngedit segitu bagus ... detail banget daaannn kenapa mereka nggak pernah kehabisan ide sih. :")))))

Well, buat kalian yang biasanya tanya "Itu ngeditnya gimana?" Like this photo :

that;s camera 360 lol
asdfgrjk
credit : line deco
gak joneslah :)))))))))))
studytourrr
I was just edited them with Stick It and PicsArt. Sebenernya pakai Picsart doang bisa, cuma agak ribet. Kalau mau ngganti background kan harus ngehapus secara teliti biar hasilnya maksimal. Aku pernah nyoba dan hasilnya bikin istighfar 3x. Nah sejak saat itu aku nggak pernah ngganti background pakai Picsart.

Naahh, kalau "Cara Ngedit" foto kayak di atas aku nggak bisa menjelaskan secara rinci karena selera orang kan beda-beda. Tentu, foto yang diedit dan idenya pun beda-beda. Jadi nggak bisa dibikin tutorialnya (?) Sebenernya nggak susah, cuma butuh kesabaran sama ketelitian doang, dan ide. Cek following instagramku, untuk akun editor foto yang mungkin bisa membantu kalian buat yang selama ini kepo cara ngeditnya gimana._. Sekreatifnya kamu aja sih. :D

Balik lagi ke VSCO Cam, kalau yang ini bisa dibikin tutorialnya. Meskipun nanti aplikasi ke fotonya hasilnya beda, soalnya komposisi warnanya kan nggak sama tiap jepretan. Duh, ngomong apa sih. Ada banyak kok akun yang ngeshare ttg tutorial kek gitu, cek aja di instagram wkwkwk. Jadiii, buat kalian yang suka tanya sama aku "Efeknya edit dimana?" ....... ONLY VSCO CAM, sayyy! Download aja di Play Store buat yg android dan kalo pakai iOS di App Store. FREE, but cuma beberapa efek (tp dah lumayan itu bagus semua, fyi aku jg gak ndownload yg fullpack kok).

HB1 / fade+9
HB1 still better :3
T1 ; where am I?
HB1 gagal-low quality-gatau dari sananya udah diedit biar low quality or anything Idc
F2 kalo nggak HB1
HB1!
Iya, masih HB1
That's all.Mungkin itu aja yang bisa aku share. Selain masalah waktu dan kuota, hmmmm. Intinya, VSCO itu bisa keliatan VSCO lewat fade, yang aku baca dar internet sih gitu .... Yaudah sih coba-coba aja sekreatif kalian, upload IG tag aja vsco nya siapa tahu direpost :))

5 comments:

  1. iya, banyak yang bilang vsco cam emang effectnya bagus-bagus.. afterlight juga kak :33 tapi, afterlight bayar.. sepupuku aja sampe ngabisin 20k cuma buat vsco cam dan afterlight fullpack, gilee :v ._. dia kan suka add reseller di line gt ._. tapi jujur sih, vsco emang bagus :33

    btw kak, cara edit foto buat snapchat itu di photogrid ya?
    kalo ada emojinya gimana sih kak? kayak ada bunga pink gitu di foto ._. katanya instamoji, tapi aku cari di google play gaada coba, apa banget --"

    same like me, feeds igku juga ancur nggak match banget --" bingung gimana bisa satu tema -,- oh ya kak, fyi itu kepanjangannya apaan :v tp, feeds ig kak Alif rapi kokk :D

    kok komentarnya panjang banget ya? biarlah :v hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe. Menurut aku sih efeknya udah seems like professional editor gitu. Karena setauku sebelum ada vsco cam kalau efek bagus gitu harus di photoshop/app editor lain yg ngerti sendirilah ribetnya :D

      Cara edit foto buat snapchat itu di snapchatnya langsung, jadi nanti tinggal tap aja, gausah dikirim, save doang. Kalau mau dikirim jg gapapa sih wkwk. Pake photogrid ... aku nggak tahu._. Tapi kalo pakai PicsArt bisa, cuma ribet gitu harus bikin rectangle fill terus opacitynya diturunin jadi berapa gt. Alternatif kalo gak punya snapchat sih, filenya lumayan gede hahaha.

      Kalo bunga pink gitu bisa di Picsart kok tp hasilnya nggak kayak emoji. Kalau kamu pake iPhone tinggal edit aja di picsart/photogrid add text kan nanti emojinya berwarna nggak kayak andro-_- Eh masa nyari Instamoji nggak ada? Coba cari lagi deh :))

      Btw, kayaknya foto kamu di ig baru sedikit? Masih bisa dibenerin kalo masih sedikit, dihapusin satu-satu. Kalau udah puluhan gitu rasanya sayang bgt mau ngehapus :")) FYI itu For Your Information :D Makasih btw punyaku nggak rapi-rapi amat masih bagusan feedsmu :)

      Iyaa nggapapa, aku suka komentar panjang ko:)

      Delete
    2. serius kak, instamoji gaada-,- ga lah kak, iphone harganya berapa juga:"v iya kak, andro kenapa yah? aku pernah install emoji keyboard gitu, emang muncul sih emojinya, tapi kalo di ig itu lho, masih item putih kek BNW -_- aku uninstall deh:") iya kak, males update :3 engga ah kak, bagusan fedds kakak :33

      Delete
  2. aku yo luwih seneng vsocam (lah opo wi jenenge) timbang liyane, potone maleh profesional, dadi maleh ketok berbobot, gak alay..
    *avaikan penggunaan bahasa jawanya

    ReplyDelete
  3. Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia
    Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat
    Memiliki 9 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino
    Link Alternatif :
    www.arenakartu.cc
    100% Memuaskan ^-^

    ReplyDelete

Just write your thoughts.