Friday, January 1, 2016

Kaleidoskop 2015




Hai! Kayaknya baru bulan lalu ngeposting tentang Kaleidoskop 2014, sekarang udah mau ngupload yang 2015 aja. Emang sih, Tahun Baru Islam itu Tahun Baru Hijriyah yang udah diperingati beberapa bulan yang lalu. Aku nulis kayak gini buat self-motivate aja sih, biar makin semangat di tahun 2016!
Januari
o  Temenku ada yang ulang tahun, Fara. Dan aku sama temenku dateng ke rumahnya yang ada di Sedayu naik bus. Kehujanan, pulang malem, nyepeda ke halte, ketemu kakak kelas beda sekolah, dsb. Lebih lengkapnya cek di sini ya. Btw nggak kerasa banget, bentar lagi dia ultah yang ke-15 dan sedih banget nggak bisa ke rumahnya kayak dulu karena masuk sekolah. :”)


o    Reuni SD Jurug angkatan 2013 untuk pertama kalinya. Absurd banget emang, baru sekitar satu setengah tahun pisah udah ngadain reuni. Orangtua kita aja sempat pada heran gimana gitu, soalnya kita ngundang pakai undangan yasinan. Nagih uang buat iuran sampai tiga kali ke tempat yang sama juga pernah. Yaaa, emang malu-maluin tapi seru banget. Walaupun cuma panitia abal-abalan, yang penting jadi ngerti gimana waktu reservasi tempat, ngumpulin dana, ngundangin ke rumahnya langsung, bikin opening meskipun agak fail, sampai buku absen ketinggalan di tempat reuni (Waroeng Pohon) dan belum ketemu sampai sekarang :”) [bukunya punyaku ehehe]. But, di luar itu semua, aku ngerasa worth it karena ada rasa bangga bisa ngumpulin temen-temen SD dengan jumlah yang lumayan banyal (50+ org) yang biasanya susah diajak ketemuan. Habis UN diulang lagi yuk :”)



Februari
Nothing special kayaknya. Bentar ya aku inget-inget dulu :”D

Maret
o   Reuni#2 tapi nggak cuma makan-makan, kita explore ; di Pantai Parangtritis. Nyesel sih, qualitytime sama temen SD cuma sebentar karena ... cek di sini aja deh. Hmm, regretful banget huhu. Andai aja dulu aku mau diboncengin, andai aja dulu aku nggak ngajak temen SMP-ku ke sana, pasti aku bisa lebih lama nikmatin acara explorenya. Karena momen kayak gitu susah diulangnya, soalnya temen-temen udah punya kesibukan masing-masing jadi sulit ngatur agendanya. :”)
o   Hunting foto kecil-kecilan sama BIFA di rumah Biki. Cuma bentar banget, karena huntingnya ini abis dari pantai Parangtritis. Hasil fotonya bagus-bagus dan pingin banget bisa kayak gitu lagi. Cerita sama fotonya ada di sini nih.

April
o   Jadi Diajeng untuk lomba Dimas Diajeng Peringatan Hari Kartini antar kelas. Dan kalah. Tapi nggak papa, pas itu aku emang lagi pusing banget (bukan karena kegedean konde loh) terus hari berikutnya nggak masuk sekolah padahal ada undangan buat ikut workshop bikin film. Akhirnya ada temen yang ngasih tahu lewat BBM gitu deh acara apa, kapan, jam berapa, dan workshopnya diadain dua hari setelah acara Kartinian itu.

percayalah itu lagi pusing2nya dan rasanya kayak mau jatuh
o  Workshop Video di Rumah Budaya Tembi, yang ngadain SMK 1 Sewon. Diajarin cara bikin film pendek (sekaligus buat bekal karena aku emang mau ikut lomba video yang Kemah TIK). Dulu sempet mau tak bikin postingan tapi nggak jadi, wkwk. Tapi aku tulis kok, buat tugas bahasa Inggris nulis recount text.
o   Pembuatan video di rumah temen yang jago doodling. Tapi sebelumnya ‘ngekonsep’ dulu di rumahku bareng Mayda (aku kelompokan sama Mayda – per kelompok ada 2 orang). I do miss those memories, pulang sekolah nggabut bareng di rumahku terus mampir ke RBM nyari wifi gratis. Sekarang, susah banget nyari waktu begituan karena masing-masing dari kami sibuk. Mayda katanya ada di asrama, di ponpes kali ya (?) dan aku sibuk les. RBM jadi tempat yang paling baik buat mengenang masa-masa SMP.


o   Dilanjutkan ke poin utamanya, bikin video di tempat Enggar. Mayda jadi presenternya, aku jadi sutradaranya sama kameramen (((kameramen))). Aku sama Mayda juga jadi editornya, pakai Corel Video Studio. Dibantu guru TIK-ku dan kakak kelas (Mayda berkeras buat nulis kakak kelas itu sebagai adviser assistant).


o   Di rumah Enggar, kita ditunjukin hasil doodle dan hasil gambaran yang banyak dimuat di koran sama majalah. Keren banget deh. Awalnya mau aku share video yang alhamdulillah bisa mengantarkan aku sama Mayda ke Kemah TIK 2015 di Vredeburg, tapi gak jadi. Di bagian ending dan behind the scene ada aib-aibnya gitu. Mungkin suatu saat nanti kalau aku lihat video itu lagi, bakal ketawa kali ya.

May
Bulan yang penuh kebahagiaan.

o  Reuni #3 tapi cuma sama Biki dan Fara. Meetup kecil-kecilan, ketemuan di Nol KM. Seru banget, meskipun aku sama Biki telat hwhwhw. Pertamanya sih kita di rerumputan Benteng Vredeburg, ngasih kue buat surprise partynya Biki. Foto-foto bentar di situ. Terus langsung ke Mall Malioboro, muter-muter nggak jelas, setelah makan di McDonalds—walaupun cuma minum fanta apaan itu namanya. Setelah itu, langitnya mendung dan hujan ... kita bertiga malah foto-foto di Barat Diruwat, tempat telepon ala British gitu. A6 10an j05.
o  Studytour ke Malang. Kenaikan kelas sembilan. Sekitar dua hari yang lumayan bahagia. Tapi entah kenapa feelnya kurang dapet gitu. Pernah aku tulis di sini kok, jadi foto sama ceritanya ada di sana semua. 
o   I got a new brother! Yah actually aku udah punya satu adek dan itu perempuan, cek postingan beberapa bulan lalu deh, sister hood’s photo hunting di rumah dan sederhana banget. Dan Allah kasih aku adek cowok yang sekarang udah jalan 7 bulan. Masih emesh anedh-emesh anedhnya, dan actually lagi mau aku bikin postingan tapi nggak sempet.


o  Kemah TIK 2015, di Vredeburg. Detailnya cek di sini aja deh males rewrite.

June
o     Reuni #4 dengan Nonton Bareng Film Insidious 3 di Amplaz. Seperti biasa, aku Biki Indah telat karena jalanan macet. Pulangnya juga telat, sampe Maghrib. :”) mengesampingkan itu semua, seru kok nobar kecil-kecilannya, karena cuma sedikit orang. Habis itu kita ke Tamansarinya Amplaz, huft ditinggal karena aku sama Indah sholat dulu di masjid yang ada di rooftop. Ternyata udah pada pesen minuman, nyesel deh pas Indah beli buble tea aku malah nggak beli. Alhasil aku nggak minum sendiri, diejek sama temen sdku ; “Biasa, Alif tu puasa”. Wth. Puasa ; hemat uang kali ya. Habis itu kita juga main TOD suruh minum segelas minuman yang dicampur-campur gitu. -_-
o     Umur berkurang satu. Datar. Nggak bahagia dan nggak sedih juga. Bersyukur yang paling utama. Bisa ngerayain sama temen SD dan temen SMP sekaligus. Lengkapnya cek di sini ya.

July
o     Nge-MOS untuk yang terakhir kalinya di SMP. Dan tahun 2016 ini udah di-MOS aja. J MOS tahun 2015 ini nothing special hmm, mungkin karena yang tahun lalu lebih asik dan terasa feelnya. Tahun 2014 kan aku nge-MOSnya sama kakak kelas, jadi bisa sebagai ajang biar deket gitu. Menandakan nggak ada senioritas. Nggak terasa feelnya karena aku nggak ikut rapat panitia MOS, waktu itu aku lagi di Temanggung. Meskipun growing-nya sangat tinggi, dari tahun lalu yang MOS-nya cuma gitu-gitu aja, tahun ini ada game-game di lapangan ... tapi nggak begitu deket sama PPL UAD maupun PPL UNY. PPL UNY datengnya juga agak telat sih. 


o     Menyelesaikan tantangan TOD, suruh ngucapin HBD ke temen SD. Untung nggak suruh masang DP apalah segala macem (at first emang agak awkward wkwk).

August
Bentar ya aku inget-inget dulu, momen spesialnya apa ....

September
Lomba masak buat Idul Adha di sekolah. Nggak ada yang spesial juga, sama kayak tahun-tahun sebelumnya. 

Oktober
o  Meetup sama Fara, buat minta film. Nonton After School Horror buat lihat Maxime, iya ... Maxime Bouttier yang meranin Adrian di film Remember When. Tapi nggak sampe selesai karena ... takut kayaknya. :v Suasana RBM waktu itu sepi, jadinya mendukung gitu. Akhirnya aku sama Fara mutusin buat yutuban, lihat video klip lagu-lagu hits yang belum pernah ditonton. Dari yang kontroversial kayak Anaconda, Twerk it Like Miley, Chandelier, Bitch I’m Madonna, banyak deh.
o  Pemilos SMP untuk pertama kalinya pakai sistem kayak pemilu asli. Jadi panitia, ikut ngerasain dari proses rapat sampe perhitungan hasil akhir. Ternyata seru, rapat motong jam pelajaran padahal udah kelas sembilan, pemilos yang eksekusinya alhamdulillah berjalan lancar, dan perhitungan yang hei-asyik juga bisa jadi orang pertama yang tahu siapa Ketua Osis untuk tahun ini.
o  Nonton JRBL di GOR UNY dan meetup sama Yunita (dan Haura). Awalnya mau nonton SMP 4 vs SMP 5, eh sampe sana udah kelar aja. Jadinya nonton yang SMP BANGUNTAPAN 3 vs SMP BMD. Keren dance-dancenya. Dan ketemu sama temen yang biasanya cuma ngobrol di Twitter, Instagram dan Line itu ... sumpah pingin lagi. :”) Sedih juga sebenernya nggak bisa ketemu sama Aca, padahal actually itu niatnya bukan mau ketemu Yuyun tapi buat ketemu Aca. But no problemlah, bisa ketemu di lain waktu! 

November
o  Ikut Microsoft Youthspark di Gedung Purna Budaya UGM, lebih lengkapnya cek di sini aja. Udah versi paling lengkap.
o  Bisa nulis beberapa postingan baper di tumblr. Tentang seseorang, dan seseorang.

Desember
o  Smart Trip kali ya, yang mengesankan. Cek di sini, lengkap.
o  Bisa sering wifian di RBM, dan mengenal seseorang. Lagi. Tapi masih agak gengsi karena merasa nggak sejajar. Merasa susah digapai ... lah sukanya kok mikir gitu ... emang lagi ngomongin apa sih? :”)

**
 
2015. Dengan begitu banyak kenangannya yang sempat ditulis maupun nggak. Dengan foto yang sempat diupload maupun nggak. Karena buat aku, hits di Instagram, Twitter, atau platform sosmed lain tuh ... udah nggak penting lagi.

Begitu juga dengan ngerayain tahun baru ngabisin duit dengan ikut event-event kembang api yang semarak dan wow banget, mungkin bukan sekarang waktunya. Aku malah disuruh di rumah, nggak boleh main di luar ... sholat Tahajud (?) 4 bulan lagi udah nggak di SMP. Tahun 2016 ini udah ngelunturin seragam jadi abu-abu.

Terima kasih buat semuanya yang udah ngewarnain 2015ku jadi berwarna. Semangat untuk tahun 2016, semangat UN buat kalian kelas 6, kelas 9, dan kelas 12! 


Nb lagi dan lagi : I am so sorry belum bisa memenuhi request, aku bikin postingan ini aja udah nyicil dari Oktober. :”) hehe hope u know this.



1 comment:

  1. JOIN NOW !!!
    Dan Dapatkan Bonus yang menggiurkan dari dewalotto.club
    Dengan Modal 20.000 anda dapat bermain banyak Games 1 ID
    BURUAN DAFTAR!
    dewa-lotto.cc

    ReplyDelete

Just write your thoughts.